Sabtu, 24 Juni 2017

Aliran rasa

Menerapkan komunikasi produktif dengan anak anak saat ini tidak lah demikian sukar untuk saya, dikarenakan waktu bertemu anak yang sangat limited selama beberapa minggu ini. Jadilah saya tidak mudah terpancing emosi saat meminta anak anak melakukan hal yang sudah menjadi rutinitas mereka, dan saya lebih memilih untuk menjalankan komunikasi secara produktif dengan mereka, keajaiban yang saya rasakan selama menerapkannya, anak anak, terutama kakak jadi lebih turun kadar "tantrumnya", karena saya lebih suka memberi dia pilihan ketimbang harus mengikuti keputusan/perintah saya, sedangkan untuk saya, saya jadi less emosi, hidup lebih indah tanpa emosi negatif, jadi saya menjadi tidak mudah lelah, dan yang menjadi sadar bahwa selama ini yang dibutuhkan oleh anak anak saya adalah perhatian saya yang lebih ke mereka, karena memang saya akui saya membersamai mereka di keseharian tetapi kesibukan di perniagaan secara online membuat saya mengabaikan mereka

#aliranrasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar