Kamis, 15 Juni 2017

Day 9 : pilihan

Ya ampun udah mau tanggal 17 aja dan PR belum juga selesai 😁😂, sungguh menjadi orangtua terbaik lika liku begitu tajam 😅, okeh kali ini setor tugas di hari ke 9, sebetulnya sudah dari beberapa hari lalu prakteknya tapi baru sempet nulis sekarang. Malam itu (entah hari apa, lupa), saat saya pulang dari bazaar, jam sudah menunjukkan pukul setengah sebelas malam, dan kakak belum juga tidur karena keasyikan menonton televisi, memang tidak baik meletakkan tv di dalam kamar, tapi karena di rumah orangtua jadi saya tidak bisa semerta merta menerapkan aturan ala saya, jadi PR nya adalah berkomunikasi produktif dengan kakak untuk menyudahi menonton televisi dan segera tidur karena sudah terlampau larut malam. Saya membuka omongan dengan bertanya, mengapa belum tidur juga, dijawablah karena pengen nonton, lantas saya katakan kalau sudah malam, saatnya tidur, supaya badan fit esok hari, dan kakak tetap bertahan ingin menonton, lantas saya langsung memberi pilihan tetep nonton tv tapi uti (neneknya zafran) boleh bobo di atas, atau uti bobo nemenin zafran tapi zafran tidur (kenapa uti sebagai senjata? Karena zafran lengket sama utinya banget, jadi kalau bobo kudu ditemenin utinya), saya mengulang kesepakatan tersebut hingga 3 kali sampai pada akhirnya keputusan final adalah tv mati dan kakak pergi tidur, sekali lagi saya masih bisa menahan intonasi dan emosi, mungkin karena saya tidak bertemu anak anak 24 jam ya, semoga saja nanti saya tetap bisa menjalankan komunikasi produktif seutuhnya.

#day9
#level1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar