Jumat, 14 Juli 2017

Merapikan mainan day 1

Sebetulnya dalam keseharian anak anak sudah saya latih untuk mandiri, adapun yang sudah saya latih adalah berpakaian sendiri, makan sendiri, membantu menjemur pakaian, mencuci piring, membereskan mainan, membuang sampah pada tempatnya, membantu membersihkan rumah, merapikan tempat tidur, memakai kaos kaki dan alas kaki sendiri, merapikan sandal/sepatu, dan lain sebagainya, meski ada beberapa yang belum rutin mereka lakukan, jadi di blog ini akan saya ceritakan saja kelanjutan dari pengenalan kemandirian kepada anak-anak, kali ini akan diceritakan mengenai merapikan mainan sendiri.
Hari ini selepas kakak selesai bermain, saya ingatkan untuk merapikan mainannya sebelum berpindah untuk bermain yang lain, tidak mudah untuk meminta kakak melakukannya, karena kakak suka jika mainannya tersebar diseluruh area lantai 😅, jadi saya pasti akan memberi aba aba plus pilihan yang mungkin untuk orang lain kesannya mengancam, yaitu, "bunda hitung sampai 5 harus sudah dirapikan kalau ngga bunda sapu semua", tidak selalu sih kakak menurut, tapi paling tidak lumayan efektif, jadi hari ini seperti biasa berhasil 😊

#level2
#bunsayIIP
#melatihkemandirian
#tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar