Selasa, 06 Juni 2017

Day 5 : Bebersih

Berhubung waktu ketemu dan berinteraksi sama anak anak jadi super sempit, karena selama ramadhan sedang ada kegiatan full di luar rumah berkaitan dengan "dagang" 😁, jadi bener bener mikir banget soal komunikasi produktif, ini sih sebetulnya kejadian kemarin malam, tapi tak apalah dibuat untuk hari ini. Jadi ceritanya kemarin saat kakak dan saya sedang bercengkerama selepas saya pulang dari aktivitas, kita sambil makan lumpia, ditengah proses nyamil itu, kakak maksa untuk ngebuka plastik pembungkus saos lumpia, saya tidak membantunya karena ingin melihat usahanya, ehh ternyata malah dibanting plastik saos nya yang menyebabkan plastik pecah dan saos tumpah kemana mana. Tetiba kakak menangis dan berusaha membangunkan utinya sambil tengkurap menutup mata. Hal tersebut ternyata karena kakak takut "diomelin" sama bundanya, see gimana jeleknya amarah kepada psikologis anak, membuat anak jadi takut bertanggung jawab atas perbuatannya. Meski saya letih sangat tapi diusahakan untuk tidak marah, maka saya segera bilang kakak "ngga pa pa kak, ayo kita ambil tissue gulunglalu dilap", puihhh, mungkin dalam hati kakak, dia lega ngga jadi diomelin 😂, segera kakak mengambil tissue dan kita pun membersihkan bersama ✌, tak lupa diakhiri dengan kata - kata "oke kakak pinter, terimakasih sudah bantu bunda" 

#level1
#day5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar