Sabtu, 17 Juni 2017

Day 10 :ketika harus berkomunikasi produktif saat mereka bertengkar

Hari ini ceritanya saya tetiba diberi rejeki sakit, alhamdulillah, jadi mengharuskan saya istirahat sementara dari per-bazaar-an, untung juga ada pegawai yang handle, positifnya saya jadi punya banyak waktu main dengan anak-anak, termasuk saat kakak dan adek bertengkar karena saling ngotot untuk dulu-duluan maju sepedanya, dan akhirnya kaki adek tidak sengaja terinjak oleh ban sepeda kakak, pecahlah tangisan adek, dan karena saya di TKP serta melihat proses kejadiannya secara detail, jadilah saya menghampiri keduanya, sambil memajukan sepeda adek, dan "sedikit" berkomunikasi dengan kakak dan adek bahwasanya apa yang dilakukan tidaklah benar, ada baiknya saling mengalah atau gantian, karena tidak ada kalah dan menang, lalu kakak gantian menangis, kemudian saya peluk kakak, sambil kembali saya mengajak komunikasi, kakak mengalah saja sama adek, mungkin adek belum paham kalau harus gantian, nanti pelan pelan kita ajarin adek untuk mengalah ya kak, kakak juga harus hati hati saat bermain, jaga adek juga, kan adek nya kakak, saat itu kemudian adek datang menghampiri kami, jadilah saya minta mereka berdua untuk bermaafan dan berpelukan serta saling mencium pipi, alhamdulillah kemudian mereka kembali akur. Semoga saya terus bisa mempertahankan komunikasi produktif ini juga.

#day10
#level1
#komunikasiproduktif
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar