Senin, 12 Juni 2017

Day 7 : ikut bunda kerja

Wah udah lama banget belum sempet mengerjakan PR IIP 😁, karena mendekati lebaran tingkat kesibukan di bazaar dan online yang meningkat, sebetulnya sudah banyak praktek komunikasi produktifnya, hanya saat pulang bazaar sudah kelewat lelah 😑. Baiklah kali ini mau menceritakan mengenai kesepakatan bunda dan kakak saat ikut bunda "bekerja". Dikarenakan sebelum sebelumnya, saat kakak ikut ke stand bazaar, suka lari larian menghilang entah kemana, yang bikin bunda nya sport jantung, takut hilang nanti, jadi sebelum berangkat ke TKP, saya mencoba mengkomunikasikan ke kakak, kalau boleh ikut tapi tidak diijinkan untuk berlarian ke tempat lain selain stand bundanya, boleh berlarian hanya di sekitaran stand (saya tegaskan hanya di depan stand karena terlihat oleh saya), awalnya seperti biasa, kakak menolak dengan rengekannya dan argumennya, bahwa dia tidak akan main jauh, cuma mau main di tempat tante tantenya (sebutan untuk para spg tenant lainnya), tapi saya infokan kepada kakak mengenai alasan sy untuk tidak memberi ijin tersebut, yaitu, dikarenakan saya tidak dapat melihat keberadaan kakak jadi nanti jikalau ada yang mengambil (menculik) kakak, saya tidak tahu, jikalau bersikeras melanggar maka akan dipulabgkan ke rumah, tidak boleh ikut bundanya lagi. Berulang saya mengatakannya, agar paham terlebih dahulu, dan pada akhirnya tidak ada bantahan.
Prakteknya di lapangan, alhamdulillah kakak tetap berada di jangkauan pandangan saya, meski sekali menghilang saat saya sedang sibuk sibuknya, alhamdulillah ternyata bersembunyi di stand seberang 😄, lalu kemudian setelah saya tegaskan lagi mengenai kesepakatn awal, akhirnya bisa bertahan untuk tidak "menghilang", bertahan untuk menahan intonasi dan amarah tidaklah mudah untuk saya, tapi saya yakin saya pasti bisa 😊, demi anak anak.

#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



Tidak ada komentar:

Posting Komentar