Sabtu, 26 Mei 2018

Resume 10 level 11

Pergaulan bebas

Sudah tidak dapat dipungkiri, semenjak dulu saya masih muda, yang namanya pergaulan bebas sudah ada, saya bahkan tau betul mana teman satu sekolah yang sudah terlibat di dalamnya, dan mereka pun santai dengannya, yah saya tidak bisa menjudge juga apakah karena pengaruh lingkungan pertemanannya yang kebetulan kumpulan anak "gaul" ataukah karena kurangnya pendidikan fitrah seksual dari orang tuanya. Yah meski saya akui keluarga saya pun bukan keluarga yang perfect, krn figur ayah idaman pun tidak ada, ayah saya bekerja di luar kota, pulang minimal dua bulan sekali, sekalinya pulang marah marah terus, dan ibu saya tipikal yang sibuk dengan kegiatan rumah tangga, karena kami tidak ada ART, jadilah ada jarak menggangga antara saya, adek, kakak dg orang tua kami, belum lagi orang tua kami termasuk yang kolot, dan punya aturan, anak salah, orang tua yg selalu benar, dan benar saja adek sy terjerumus ke pergaulan yg "buruk", krn lingkungan teman temanny yang dijadikan sumber kebahagiannya kebetulan salah, sedangkan saya? Alhamdulillah Allah selalu melindungi saya, saya kebetulan diam sekali, jarang ngobrol dan tidak tertarik untuk membuat orng lain tertarik kepada saya (dulu)😂, dan setiap bertindak saya selalu berpikir akibatnya, plus kebetulan teman temannya juga yg setipe, anak culun, baik baik, 😁, saya pun bersyukur dulunya ngga jadi anak gaul. Tapi anak anak dengan jalan pemikiran seperti saya mungkin jarang, apalagi di jaman seperti ini, jadilah saat ini saya betul betul kejar banget pendidikan dari rumah untuk anak anak saya, saya selalu "paksa" suami untuk terlibat di dalam setiap kegiatan "mendidik" anak anak, dulu sekali saat punya anak pertama kali, suami saya sempat menolak untuk memandikan, tapi saya paksa harus bisa, alhamdulillah lambat laun semua kegiatan mengurus anak anak, suami saya sudah bisa 😁, dan sampai saat ini sy tetap memaksa suami untuk main dg anak anak, membaca dongeng, memberi waktu khusus untuk sekedar bercengkerama, eh alhamdulillah anak anak jadi malah lebih sayang bapaknya daripada ibuknya, ibuknya galak soalnya. Jadi sebagai counter pertama supaya anak tidak mudah terjebak pergaulan bebas adalah membangun kedekatan dg ayah ibunya itu penting, sesuai dengan tahapan usianya.

#fitrahseksual
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar