Minggu, 27 Mei 2018

Day 11 level 11

Bicara mengenai pembentukan fitrah seksual yang notabene PR orang tua, sy menilik balik proses tumbuh kembang saya, meski tanpa sosok ayah di sekitar, karena pekerjaan ayah yg harus di beda kota, dan juga tdk ada sosok pengganti figur ayah, ditambah lagi ibu saya juga bukan termasuk yg terbuka dengan anak, sy sendiri bersyukur sekali meski orang tua sy bukan termasuk "pendidik" yang baik, tapi saya juga tidak salah tujuan. Saya justru menanamkan pikiran jadi wanita harus mahal, kuat, bisa segalanya. Entah darimana saya belajar hal tersebut, mungkin karena melihat ibu saya yang anti menangis, menyelesaikan semua pekerjaan sendiri tanpa keluhan, tanpa tuntutan dan mencurahkan penuh hidupnya untuk anak anaknya, bahkan ke cucu cucunya, satu hal postif yg saya ingin tiru dari ibu saya, yaitu memandang semua masalah di dunia adalah kendaraannya untuk mendapat surgaNya, jadi ikhlas nya sudah 100 bahkan 1000% yah, jadi fitrah seksual bisa saja diajarkan dengan hanya memberi contoh contoh nyata tanpa perlu banyak teori, meski ngga baik juga jika komunikasi antara orang tua dan anak tidak ada.

#fitrahseksual
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar