Minggu, 22 April 2018

Day 4 level 10 katak baik hati

Alkisah di kala hujan sedang lebat lebatnya, frogie si katak sedang termenung di atas sebuah daun teratai di suatu danau, iya daun teratai yang dulu pernah kita jumpai di rawa. Lantas mengapa yah si frogie termenung, coba kamu tanyakan?, oh si frogie sedang bersedih karena kehilangan ibunya, mau kah kau bercerita bagaimana sampai kau kehilangan ibumu frogie?. "Malam itu, tapi entah aku pun lupa malam ke berapa di minggu ini, saat aku terbangun dari tidurku, karena aku mendengar suara yang begitu keras, aku pun tak paham suara apa itu, seperti bunyi kayu yang berbenturan, dan suara langkah manusia, lalu saat ak melihat ke sekitar aku tidak mendapati ibuku yang biasa tidur di dekat ku", " dan aku pun bergegas keluar rumah untuk mencarinya, tapi aku tak mendapati siapapun, yang terlihat hanya bayangan manusia yang sudah bersiap pergi dengan membawa sebuah karung besar terlihat bergerak gerak", sejak malam itu frogie pun tak henti mencari ibunya di setiap sudut danau dan sekitarnya demi mencari ibunya, dan hari ini sudah 7 malam yang terlewati. Di malam ke 8 frogie memutuskan untuk kembali mencari ibunya, di perjalanan dia bertemu seekor kakek tikus berjambul putih (meski bulu badannya hitam, hanya jambulny yang putih, mungkin itu yang disebut uban yah 😀), si kakek bertanya pada frogie, "hai nak, tahukah kamu jalan menuju danau, bisa kau bantu aku menemukannya, krn hari sudah gelap aku tak dapat melihat jalan dengan jelas", "iya aku tahu kek, mari aku bantu menuju ke sana", jawab frogie, yang akhirnya memilih untuk membantu sang kakek dulu dengan mengesampingkan urusannya. Kemudian frogie pun mengantar si kakek menuju ke danau, sesampainya di sana, si kakek memberikan sesuatu kepada frogie sebagai ucapan terimakasih "hai nak, ambilah kalung ini, ini akan membantu dalam urusanmu", ujar si kakek tikus, "tidak usah kek, ak memang ingin membantumu", ujar frogie, tapi tak lama saat frogie hendak berbalik dan melanjutkan perjalanannya si kakek menghilang dan kalung sudah terpakai di lehernya, frogie pun kebingungan, dan segera melesat menjauh dari danau. Tak lama kalung frogie pun bercahaya dan menunjukkan suatu arah, langkah frogie pun semakin cepat karena rasa penasarannya, sampai akhirnya dia tiba di suatu rumah milik manusia, "oh tidak mengapa aku sampai di sini yaa, apa yang akan terjadi, apakah aku dapat menemukan ibuku di sini", batin frogie, kalung itu pun menunjuk ke sebuah kotak terbuat dari kawat baja/besi, seperti kotak perangkap tikus tapi lebih besar, dan ada mahluk hidup di dalamnya, "ahhh itu ibukuuu", batin frogie sambil melompat dengan penuh semangat, frogie pun mendekat ke kurungan tersebut, dan frogie pun saling pandang dengan ibunya, "ibuu ibuu..." bisik frogie, "frogiee...kamu menemukan ibu nak, ibu ditangkap oleh manusia, sudah beberapa katak dimasak oleh manusia itu, mungkin sebentar lagi waktu ibu, selamatkan ibu dan teman teman nak", ujar ibu frogie, "baik ibu, tunggu yah", jawab frogie dan dia sedang berusaha untuk melepaskan kuncian perangkap tersebut. Entah bagaimana tiba tiba kuncian perangkap itu terlepas sendiri, dan si kalung pun menghilang sesudahnya, bergegas lah frogie, ibunya, dan teman teman katak lain yang masih tersisa meloncat sejauh mungkin dari tempat mengerikan tersebut, dan tak lama setelah mereka menjauh terdengar teriakan suara manusia, yang sepertinya marah karena kehilangan sesuatu. "Frogie bagaimana kau bisa menemukan ibu?", tanya ibu frogie, "entahlah bu, aku tadi menolong seorang kakek menemukan jalan ke danau, setelahnya sampai dia menghilang dan ada sebuah kalung yang terpasang di leherku, kalung itu lah yang menunjukkan jalan untuk ku, oia kalung itu jugalah yg membuka kan kunci perangkap ibu tadi", jawab frogie, dan ibu frogie pun hanya mengangguk keheranan, mereka pun melanjutkan perjalanan pulang. Akhirnya frogie dapat berkumpul dengan ibunya kembali. Jadi kita sebagai sesama mahluk hidup harus saling membantu yah, ingat jangan pamrih, oia jangan lupa untuk selalu hormat dan sayang kepada ibu dan ayah, jangan sampai rasa menyesal menghampiri saat km sudah kehilangan 😘

#tantangan10hari
#level10
#kelasbunsayIIP
#grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar