Kamis, 22 Maret 2018

Day 8 level 9

Menjadi orangtua dengan anak anak yang luar biasa berpotensi adalah anugrah yah, hanya ketelatenan, ulet, sabar dalam mendampingi mereka berproses menjadi manusia itu rasamya luar biasa perjuangannya, terutam untuk saya yang sampai sekarang masih terus belajar sabar, menghadapi masalah lain saya mudab untuk sabar akhirnya tapi untuk anak anak saya kadang masih kelepasan marah😸, apalagi saat tantrum, nah kakak termasuk anak yang suka nego dengan seribu atau mungkin jutaan alasan, contohnya saat mandi, kalau adek, begitu bundanya bilang "yuk mandi", adek cus ke kamar mandi, buka baju, nah kalau kakak, pasti jawabannya "aku ngantuk, aku lemah, aku mau makan dulu, aku mau nonton", lalu ngerengek dan marah, dsb dsb dsb, duh pegel pokoknya, akhirnya saya menawarkan saja ke dia setelah baca baca buku parnthink ny mba mona ratuliu yang kebetulan anak cowonya juga setipe sama kakak, saya bilang " mau mandi sendiri atau sama bunda?", mau ga mau tetep mandi kan pilihannya 😸, akhirnya dia pasti langsung cuss ke kamar mandi krn mau dimandiin bundanya.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar