Kamis, 07 September 2017

Mengingat ingat aktivitas kakak sebelumnya

Sambil menulis ini, saya sambil mengingat aktivitas apa saja yang telah kami lalui, lakukan, untuk menelaah termasuk dimanakah gaya belajar kakak, saya ingat sekali dulu saat saya ajak kakak main dengan saya mengeluarkan suara suara dan saya berceloteh di momen mandi atau bermain, kakak tidak terlalu antusias "meladeni" saya, dia hanya menggerakkan badan, kadang diam, mungkin heran atas apa yang saya lakukan, meski awalnya dia selalu merespon terhadap bunyi yg saya buat, dalam bentuk menoleh ke arah suara tapi setelahnya cuek, tetapi saat disuguhkan video lagu dari youtube, dimana terdapat gambar yg bergerak gerak, dengan warna yang atraktif, selain suara tentunya, dia sangat aktif bergerak, dari bibirnya keluar celoteh ala bayi, menggemaskan sekali 😸, dan sekarangpun kalau saya amati, kakak tidak tertarik saat saya ceritakan dongeng dengan imajinasi (maksudnya saya hanya bercerita tanpa peraga, agar kakak berimajinasi sendiri) ataupun saya bacakan dongeng dari buku yang tidak bergambar/gambar minimalis, tetapi dia sangat fokus dan tertarik saat membuka komik atau buku cerita yang full dengan gambar, minim tulisan, dari sini saya simpulkan bahwa kakak termasuk anak dg gaya belajar visual, baru kemudian audio/kinestik, karena terkadang kakak lebih menyukai untuk melakukan sesuatu langsung untuk memahami prosesnya ketimbang hanya saya beri info bagaimana melakukannya.


#tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar