Rabu, 20 September 2017

Adek belajar "pipis" di kamar mandi

Beberapa hari lalu atau beberapa minggu yang lalu rasanya, menjelang ulang tahun adek yang ke dua tahun, akhirnya saya putuskan untuk melepas pospak untuk selamanya, dan belajar untuk BAK di wc, karena sebelumnya adek sudah lulus BAB di wc, jadi kenapa tidak sekalian saja lepas pospak 😸, alhamdulillah karena saya yakin adek bisa (saya amati dari mudahnya berkomunikasi dengan adek, karena adek selalu paham akan apa yang saya utarakan), jadilah hari itu langsung saya komunikasikan dengannya kalau popoknya sudah tidak dipakai lagi, dan adek kalau mau pipis di kamar mandi, saat itu adek hanya jawab iya (mungkin masih bingung, menerka nerka apa itu "pipis"), dan benar saja saya sampai "kebobolan" 5x karena adek masih benar benar belajar dan merasakan apa itu pipis, tapi akhirnya menjelang sore adek sudah bisa berlari ke kamar mandi setiap merasa mau BAK. Hari kedua, tak juga mudah, setelah hampir seharian berhasil selalu BAK di kamar mandi, eh sore hari, adek kelupaan, dan dia ngompol lagi 😸😸😿, tapi tetap saya informasikan berulang kalau "pipis" ngga boleh di celana tapi di kamar mandi (di WC), untung hanya kebobolan 2x, alhamdulillah hari ke tiga, saat itu saya nekat mengajak anak anak ke mall, hanya bertiga, saya, kakak dan adek, dimana adek tidak pakai popok lagi, dan super lancar acara jalan jalannya, ssbelum berangkat adek saya ajak pipis dulu, di tengah perjalanan saya infokan kalau mau pipis nunggu ya, nanti di wc mall, alhamdulillah (lagi), adek pun bisa paham, dan menahan keinginan BAK nya sampai di mall, sejak hari ke 3 latihan itu sampai sekarang sudah ngga ada lagi acara ngompol 😸

#day7
#tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar