Sabtu, 09 September 2017

Mengamati gaya belajar adek

Beda dengan kakak, beda juga dengan adek, kalau adek termasuk anak dengan gaya belajar dominan auditori, kemudian baru visual, dari pengamatan saya saat mulai adek dari bayi, dia selalu pay attention dengan semua suara suara yg saya buat entah untuk menarik perhatiannya, bercanda atau berbincang dengannya, respon nya berupa senyuman balik bahkan ocehan ocehan kecil, tentu saja saat masih new born belum bisa melakukan hal tersebut. Kemudian saat sudah besar ini (sekarang usia hampir 2 tahun), saat adek saya bacakan dongeng entah itu berupa hanya suara saya saja (tanpa buku atau alat peraga), atau buku dongeng dominan tulisan (minim gambar), adek sangat menikmati untuk mendengarkan dan kemudia melafalkan apapun yang saya ucapkan, itulah mengapa adek sudah bisa mengucapkan kata di usia tepat 1 tahun, setelah sebelumnya sudah bisa "mengoceh" dengan bahasanya.


#tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar