Rabu, 22 November 2017

Day 1 level 6 Menghitung kotak susu dan bentuk

Yuhu hampiran lupa kalau hari ini hari pertama games IIP hehe, untung diingetin bu korlan, dann sebetulnya sudah nyicil prakteknya dari pertama materi disampaikan (soalnya sih sebetulnya , lagi, memang keseharian saya sudah ngajak anak belajar mengenal angka, berhitung, di jalan liat mobil, kita hitung ban nya, kita mengenal bentuk lingkaran dari si ban, warnanya, ban besar si truk dan ban kecil si mobil penumpang 😀), jadi hari pertama akan saya ceritakan kita ngapain aja, hehe, kali ini saat anak anak minum susu, sekalian deh saya ajak ngitung berapa sih kotak susu yang saya letakkan di meja untuk mereka, alhamdulillah kakak zafran krn sudah diajak ngitung dari dulu, jadi bisa aja langsung sebut 3, dan adeknya pun ngikutin, trus mereka mau ambil susunya, saya bilang nih, eh diambil kakak satu, sisa brpa nih, dijawab lah sama kakak dua, dan adek pun mengekor jawab, hehe, kemudian terakhir saya iseng tanya bentuk apa nih ka kotaknya, dia jawab kotak, kemudian saya betulkan lagi kalau bentuknya persegi panjang, karena memang entah kenapa dari dulu saya infokan kalau bentuk seperti itu persegi panjang, tapi dia lebih memilih untuk mengingat kotak, mungkin lebih mudah pelafalannya ya😀, dan next saya minta kakak kasih tunjuk bentuk yang mirip dengan si kotak susu, langsung deh kakak tunjukin pintu ☺☺☺☺, sekian hari pertama.

#Tantangan10hari
#Level6
#kuliahbunsayiip
#Ilovemath
#Matharoundus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar