Kamis, 17 Agustus 2017

Menyelesaikan masalah sendiri

Sudah biasa dan seringkali yang namanya kakak dan adek bertengkar, mulai dari dulu duluan lepas pakaian sebelum mandi, pake handuk setelah mandi, pake baju sesudah mandi, berebut maianan, berebut ibunya, dan sebagaianya, dan selalu saja diakhiri dengan tangisan keduanya karena saling pukul dan gigit plus omelan ibunya, tapi perlahan saya berusaha agar mereka menyelesaikan permasalahan yang mereka timbulkan sendiri, seperti pada beberapa hari terakhir ini, saya hanya beri pengertian, tidak ada yang namanya kalah menang, kalian berdua ngga usah dulu duluan, semua sama saja pasti menang, tapi mereka tetap saja bersiteru dan diakhiri dengan kakak yg memukul adeknya dan adeknya membalas menggigit kakaknya plus disertai tangisan, okeh di tahap saling menyakiti saya berusaha melerai karena hal tsb "merusak" jadi harus difilter, tahap selanjutnya saya minta mereka mengerti bahwa hal tsb tidak baik, maka saya tanyakan apa yang seharusnya mereka lakukan sebagai saudara? Salahkah perilaku mereka?, dan kemudian si adek yg berinisiatif untuk meminta maaf dahulu, dan kemudian disusul si kakak 😊

#day5
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar