Selasa, 15 Agustus 2017

Hari 4 : berpakaian sendiri

Dikarenakan saya tidak memiliki ART untuk membantu pekerjaan rumah tangga hari harian, maka saya mensegerakan untuk melatih anak anak agar segera mandiri, untuk memperingan tugas harian agar fokus saya dapat dibagi secara merata, karena itu di saat kakak menginjak usia hampir tiga tahun saya ajarkan untuk berpakaian sendiri, tentunya diawali dengan memberi training singkat berulang selama seminggu penuh, alhamdulillah perlahan namun pasti akhirnya kakak bisa dengan sendirinya, tapi itu dikarenakan saya menyerahkan sepenuhnya kepada kakak untuk handle masalah berpakaian sendiri, saya hanya membantu memilah mana pakaian dalam, mana atasan, dan mana bawahan, kemudian saya tinggal, awalnya kakak tidak langsung mengenakan, tapi saya tahan tahan diri untuk tidak memberi bantuan, tak lama kemudian kakak akhirnya sadar sepenuhnya bahwa berpakaian sendiri adalah tanggung jawab dia sendiri untuk melindungi diri dari hawa dingin/untuk menutup auratnya, untuk adek belum saya lepas meski pelan pelan saya biarkan saat adek mencoba mengenakan celana sendiri

#day4
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar